5 Hari Libur Nasional Teraneh dan Tidak Lazim Di Manca Negara


Berikut adalah 5 hari libur nasional paling aneh dan tak lazim di berbagai negara :
1. Hari Tanda Baca Nasional
Amerika merayakan Hari Tanda Baca Nasional setiap 24 September. Situs hari libur itu mendorong untuk merayakan kesempatan ini dengan membaca koran dan mencari-cari semua kesalahan tanda baca yang bisa ditemukan, memerhatikan tanda-tanda toko yang menggunakan tanda baca yang salah dan membeli buku The Elements of Style karya Struk & White. ( Baca Juga : 5 Proyek Mengerikan yang Pernah Dibuat Untuk Menguasai Dunia )

2. Hari Bermuda
Di setiap tahunnya, Bermuda akan merayakan Hari Bermuda pada tanggal 24 Mei yang menandai hari pertama penduduk mempertimbangkan bahwa boleh berenang di laut, melepaskan kapal ke air dan memakai celana pendek Bermuda sebagai pakaian bisnis. ( Baca Juga : 8 Tips Jadi Gamer yang Baik )

3. Hari Melon
Seandainya Anda tinggal di Turkmenistan, Anda akan merayakan melon sebagai hari libur nasional setiap tanggal 12 Agustus. Presidennya sendiri menegaskan betapa pentingnya ini bagi rakyatnya, sebab sejak jaman kuno Turkmenistan telah dikenal sebagai penghasil melon terbaik di dunia. ( Baca Juga : 5 Hal yang Sering Ingin Bos Dengar dari Anak Buahnya )

4. Hari Obama
Sementara Amerika sibuk beradu pendapat tentang Obama, dia merupakan pahlawan nasional di Kenya, sampai-sampai mereka membuat hari libur nasional untuk merayakan kemenangannya.
Setiap 6 November yang dimulai sejak 2008 silam, warga Kenya merayakannya dengan pesta dan bentuk-bentuk perayaan lainnya. Akan tetapi selain di Kenya, Perry County, Alabama juga mengikuti kebiasaan itu, merayakannya setiap Senin kedua setiap bulan November sebagai Hari Obama, meski perayaan tersebut tidak sebesar di Kenya.

5. Korean Alphabet Day
Mungkin tidak pernah terpikir oleh kebanyakan orang untuk memberikan alfabet kehormatan sedemikian rupa hingga dijadikan hari nasional. Akan tetapi di Korea, mereka merayakannya. Setiap 9 Oktober, warga Korea Selatan merayakan Hari Hangul dan pada 15 Januari merayakan Hari huruf gul Terpilih, namun keduanya sama-sama ditujukan untuk merayakan pembuatan alfabet Korea.

0 Response to "5 Hari Libur Nasional Teraneh dan Tidak Lazim Di Manca Negara"